-->

Tuesday, March 29, 2016

Cara Mengkalibrasi Baterai Android Dengan Mudah Dan Tanpa Root

Baca Juga

Stormpedia.net | Cara Mengkalibrasi Baterai Android Dengan Mudah Dan  Tanpa Root | Suatu komponen yang paling utama dari sebuah Smartphone adalah baterai,tanpa adanya baterai Smartphone kita tentunya tidak mungkin akan menyala.
Bagaimana Cara Kalibrasi Baterai Hp Android Dengan Mudah Dan Cepat Tanpa Root??
Baterai adalah bagian Smartphone yang paling sensitif kedua setelah Touchscreen,oleh karena itu rawatlah Baterai pada Smartphone anda dengan benar.Tapi bagi anda yang belakangan ini memiliki masalah pada baterai anda,anda dapat mengkalibrasi baterai anda agar membuatnya seperti baru lagi,cara ini dapat mengatasi indikator baterai yang tiba tiba drop dan juga tiba tiba naik sendiri tanpa di cas.

Mengkalibrasi Baterai Android Secara Manual Dengan Mudah

Cara ini dapat anda lakukan dengan mudah sekali karena memang cara ini di praktekan dengan manual alias tanpa bantuan Tools atau aplikasi kalibrasi baterai android apapun,oke langsung saja kita praktekan caranya:

+Pertama-tama silahkan anda habiskan daya yang tersisa pada baterai smartphone android anda sampai mati dengan sendirinya,perlu di ketahui dalam menghabiskan daya Baterai smartphone bukan di lakukan dengan aktivitas yang dapat memboroskan baterai seperti bermain game dan menonton film,tapi habiskanlah daya baterai dengan cara melihat foto,berselancar di internet,melihat kalendar dan lain lain.

+Kemudian setelah daya baterai anda habis,silahkan nyalakan lagi smartphone anda lalu diamkan hingga sisa daya baterai anda habis.

+Lalu charge lah smartphone anda sampai menunjukan presentase baterai 100% dalam keadaan mati.

+Setelah penuh silahkan anda nyalakan smartphone anda,kalau sudah menunjukan presentasi angka 100% saat di nyalakan,silahkan anda Restart smartphone anda lalu diamkan sejenak.

+Dan setelah di restart smartphone anda menunjukan angka presentasi 100%,maka kalibrasi baterai telah selesai,akan tetapi jangan di buat untuk bermain game terlebih dahulu karena nantinya kalibrasi baterai akan gagal.

+Jika baterai smartphone anda masih menunjukan angka presentasi 99% saat di nyalakan,charge lagi sampai 100% dalam keadaan menyala lalu restart smartphone anda.

Kalibrasi Baterai Android Menggunakan Aplikasi 

Cara mengkalibrasi baterai hp atau android adalah dengan cara menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di google play,anda dapat mengikuti cara cara berikut di bawah ini.

=Silahkan anda download aplikasi "Current Widget" dan install pada smartphone anda.

=Kemudian pasanglah aplikasi Current Widget pada Homescreen smartphone kamu

=Lalu isilah daya baterai hp anda sesuai dengan kapasitas yang ada pada smartphone anda

=Jika sudah penuh maka cabutlah charger hp anda

=Ciri ciri baterai yang sudah penuh adalah memenuhi kapasitas baterai yang sudah di sediakan oleh hp anda dan current widget juga akan menampilkan berapa kapasitas baterai anda dalam bentuk "mA" alias Miliamps.


EmoticonEmoticon